(Portofolio) Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka


 Unusa berdiri pada tanggal 2 Juli 2013. Unusa memiliki visi yaitu "Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka dan unggul di ASEAN, Berjiwa wirausaha serta berjati diri Islami".
Unusa termasuk dalam 10 kampus terbaik swasta se Indonesia. Serta, urutan ke 58 kampus terbaik se ptn dan pts di Indonesia.
Perpustakaan unusa memenangkan hibah read japan project 2023. Salah satu jajaran dosen muda yang mengajar di unusa merupakan lulusan Stanford university. Unusa juga bekerja sama dengan banyak lembaga lembaga besar, seperti pelindo, indosat, dan PLN. Sehingga mahasiswa unusa besar kemungkinan untuk dapat bekerja sama juga dengan lembaga lembaga besar tersebut. Saat menjadi mahasiswa, kita dianjurkan memperbanyak relasi dan mengasah skill yang dimiliki. Memperbanyak relasi tidak hanya dari dalam kampus, melainkan memperbanyak relasi diluar kampus juga. Saat menjadi mahasiswa juga dianjurkan untuk mematangkan persiapan untuk memasuki dunia kerja.

Saat terjun ke dunia kerja, ijazah bukanlah yang utama. Namun, skill lah yang diutamakan. Unusa memiliki program LSP sejak tahun 2013. Untuk menjadi mahasiswa yang aktif, kita tidak boleh hanya berdiam diri dan selalu pasif. Kita harus membuka mindset. Dengan membuka mindset kita bisa berdiri untuk yang awalnya pasif menjadi aktif dalam segala hal. Untuk segala sesuatunya kita harus berani dalam segala hal. Unusa menyediakan banyak fasilitas untuk mahasiswa. Fasilitas yang disediakan unusa untuk mahasiswa memiliki teknologi teknologi canggih, sehingga mahasiswa juga tidak begitu kesusahan. 

Facebook UNUSA: https://m.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram UNUSA: https://instagram.com/unusa_official?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

Blog teman: https://nuzultalitha29.blogspot.com/2023/09/unusa-dalam-implementasi-merdeka.html?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan Ramadhan adalah salah satu waktu dikabulkannya doa

Alur perpustakaan

Resume fakultas